Ayo Mulai Menulis

Menulis, bukanlah sebuah pekerjaan yang buruk. Yah, setidaknya kita bisa sedikit lebih terbuka kepada orang lain. Menulis itu sebuah perjuangan, begitulah kata Bunda Helvy (hayoo, pada kenal sama Bunda Helvy ga? :p). Menulis itu juga butuh waktu, butuh kedisiplinan, dan butuh kerja keras.
Kemampuan menulis bisa dilatih sejak dini. Memang terkadang orang memiliki keinginan untuk menulis, namun merasa tak mampu, tak ada waktu, atau bahkan merasa malas. Huh, itu biasa. Tapi cobalah untuk memulai. Setidaknya mengisi buku diary, walau jarang, tapi itu merupakan usaha awal untuk berlanjut ke tahap berikutnya. Mungkin orang berpikir bahwa menulis itu memerlukan daftar kosa kata yang lebih luas dan panjang, sehingga menghasilkan karya yang lebih bernilai seni. Tapi sebetulnya tak sepenuhnya seperti itu. Misalnya ketika menulis cerita anak-anak baik untuk anak pra-sekolah maupun untuk anak usia sekolah. Mereka justru akan merasa bosan jika dibacakan cerita dengan kata-kata yang bersayap.
Nah, teman-teman, ayolah kita mulai menulis. Menulis itu ayik! Jangan biarkan semua imajinasimu melapuk di dalam angan dan pikiran, ayo salurkan kemampuanmu.
Selamat menulis! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhirnya, Sumpah Dokter! (Flashback Koass)

OSCE. Smt 3: END!

Berbaik-baik agar Baik