Madinah Al Munawwarah

Alhamdulillah, libur sekolah di perpanjang ~ ditambah seminggu lagi :-D ~

Tanggal 26/8 tanpa perencanaan jauh-jauh hari, saya sekeluarga memutuskan untuk ziarah ke Madinah. Selain untuk ziarah, juga untuk menambah daftar tujuan libur lebaran.

Sekitar pukul 10 malam, kami memulai perjalanan panjang dari Makkah ke Madinah. Jalanan antara kedua kota yang gelap, menunjang mata yang semakin sayup untuk menutup. Sempat berhenti sebentar di salah satu mahattah untuk makan malam. Sayangnya, makan malam saya sedikit terganggu dengan keberadaan seekor kucing :-s Menakutkan!

And finally, kami tiba di Masjid Nabawi beberapa jenak setelah sholat subuh selesai. So, ga sempet sholat berjamaah.

Setelah sholat Subuh, lanjut ziarah ke Makam Rasulullah & Raudhah. Sekitar pukul 7 pagi, kami berhasil dapat hotel untuk menginap. Lantai 1, kamar 133 Golden Al-Rawasi Hotel :-) Kamar hotel dengan 4 tempat tidur, lengkap dengan fasilitas lemari pendingin, tv, dll.

27/8, hari ulang tahun adik saya, Muhammad. Hmm, begitu spesial, menghabiskan sepanjang hari ulang tahun di Madinah. :-)

2 hari satu malam di Madinah. Sebenarnya masih betah dan mau berlama-lama di sana. Hanya saja, adik saya sudah ga sabar mau pulang ke rumah. Kangen PS, alasannya begitu. Ya sudah lah, setelah sholat Dzuhur & ziarah ke Baqi kami berkemas dan meluncur menuju Makkah. Sempat berhenti di Masjid Miqaat untuk makan siang. Lalu, melanjutkan perjalanan. Kurang lebih pukul 10 malam, kami tiba di Makkah :-)

Hmm, perjalanan panjang yang melelahkan namun menyenangkan ;-)






----------------
2017 dan ku baca ulang HAHAHA that second photo 😂🙈 mau diapus sayang, ga diapus bikin tutup mukaaa😅 maaf ya😂😝

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhirnya, Sumpah Dokter! (Flashback Koass)

OSCE. Smt 3: END!

Berbaik-baik agar Baik